Modul 1.3 Tahapan demontrasi konstektual
Pada tahapan ini saya berharap dapat berlatih menerapkan paradigma inkuiri apresiatif untuk mengidentifikasi potensi diri dan membuat kalimat prakarsa perubahannya dan dapat menyusun BAGJA menurut kalimat prakarsa perubahan diri yang telah dibuat untuk kemudian menjalankannya.
Pada kesempatan ini, saya mencoba menyusun prakarsa perubahan diri yang dapat menguatkan kualitas layanan bagi murid di kelas yang diturunkan dari visi yang telah dibuat.
Visi: "Mewujudkan generasi yang mandiri, tangguh, bertanggungjawab untuk kemajuan Indonesia sesuai dengan kodrat alam dan zamannya"
Visi tersebut tergambar dalam dimensi mandiri dalam profil pelajar pancasila, dengan elemen 1) pemahaman diri dan situasi yang dihadapi (mengenali kualitas dan minat diri serta tantangan yang dihadapi, mengembangkan refleksi diri); 2) regulasi diri (regulasi emosi, penetapan tujuan belajar, prestasi, dan pengembangan diri serta rencana strategis untuk mencapainya, menunjukkan inisiatif dan bekerja secara mandiri, mengembangkan pengendalian dan disiplin diri, percaya diri, tangguh atau resillient dan adaptif).
Tidak ada komentar:
Posting Komentar